[ REVIEW ] Canmake Mermaid Skin Gel UV

april_2018-02-17-20-45-43-687

Sebelumnya aku tidak pernah menggunakan suncreen, karena tidak sadar pentingnya sunscreen, tapi sekarang sudah sadar. Selama ini pakai  BB cream yang udah mencakup semua kebutuhan untuk melindungi kulit termasuk fungsi sunscreen. Namun ternyata aku membutuhkan sunscreen yang benar-benar sunscreen.

 

[PRICE]

Harga kalau di Jepang sekitar 700 yen tergantung yang jualan.

 

[PRODUCT CLAIM]

Product claim dari website canmake :
SPF 50+ / PA++++
● Smooth gel without that roughness or stickiness characteristic of most sunscreens. Recommended for those who prefer a light, refreshing sunscreen.
● Gel breaks down into a watery texture as you smooth it over your skin. After using face wash, this is all you need for complete skincare and UV protection. Can also be used after your usual facial lotion and other skincare products.
● Serves as a moisturizing make-up base with UV protection. Infuses your skin with moisture, helping your foundation to sit better and last longer.
● Use it on your body, as well as your face.
● This pleasant watery gel contains 85% beautifying ingredients.
● Sunscreen is most effective when reapplied frequently. Comes in an easily portable tube that makes it simple to adjust the amount you apply, so it’s perfect for reapplying sunscreen when you’re out and about.

april_2018-02-17-20-45-58-077

Yang bikin tertarik tentu SPF nya yang tinggi dan kandungan pelembab di dalamnya. Ini membantu banget di musim yang udaranya dingin dan kering, cocok banget untuk mengatasi kulit yang kering, kasar dan gatal, sekaligus memberi perlindungan dari sinar UV.

 

[PACKAGING]

april_2018-02-17-20-46-47-502

Canmake selalu memproduksi produk dengan packaging unyu. Untuk sunscreen yang ini, bagian luarnya adalah box biru muda keabuan transparan dengan nama, ingredients dan semua keterangan tertera dalam bahasa Jepang. Packagingnya sendiri berupa tube warna biru keabuan dengan pattern laut yang cantik. Di bagian belakang ada keterangan produknya semua dalam bahasa Jepang.

april_2018-02-17-20-46-09-850

 

[TEXTURE]

april_2018-02-17-20-46-35-511

Tekstur susnsreen ini tidak cair tidak kental, sedang sedang saja. Waktu dikeluarkan, gel nya berwarna putih tapi nanti akan blended ke kulit, gak ada warna sama sekali. Gel nya sendiri adem banget. Cepat meresap dan gak bikin lengket. Gak bikin kulit keliatan oily. Selain itu gak ada wewangiannya, cuma ada bau mungkin bahan bahan di dalamnya ya yang tidak begitu kuat, lebih kayak bau susu, jadi tidak mengganggu. Selama pakai gak ada iritasi, malah gak kerasa lagi pakai sunscreen.

april_2018-02-17-20-46-25-740

Aku kadang pakai ini sebelum pakai Transparent Powder. Di saat kulitku terasa sangat kering atau terdapat bagian yang kering, sebelum pakai BB Cream aku menggunakan sunscreen gel ini terlebih dahulu, hasilnya BB Cream mudah merata di kulit dan BB Cream tidak memisah menjadi dry patches. Dalam beberapa hari bagian kulit kering ini berangsur angsur menghilang, kembali halus seperti biasa.

Aku belum pernah pakai di waktu udara lagi panas-panasnya, disini juga jarang panas banget. Bakal aku update kalau lagi bepergian ke kota yang panas banget, dan coba pakai ini.

 

(+)

  • SPF 50 PA++++ (plus nya ada empat)
  • Cepat meresap di kulit
  • Melembabkan
  • Ringan dan tidak bikin lengket di kulit
  • Tidak bikin oily
  • Tidak ada bau bauan yang mengganggu

 

(-)

  • Kayak produk canmake yang lain juga, belum ada offline store yang jual produk ini disini, jadi harus beli online

 

Score : 4.8/5

 

Repurchase : OF COURSE

 

 

Photo by : Lala


Leave a comment